Minggu, 30 September 2018

Pengertian Software



Pengertian Software dan Fungsi Software


Apa itu Software..?

       Software adalah perangkat lunak/piranti lunak  yang di program dengan bahasa program dan dikemas secara digital; yang mana tidak dapat disentuh karena tidak memiliki bentuk fisik. Secara garis besar software perangkat ada dua, yaitu Software utama atau software primer. Software utama ini adalah software bawaan dari perangkat itu sendiri yang telah ditanamkan/di install oleh fihak develover perangkat itu sendiri. Dan software ini umumnya disebut sebagai Software Operating System (OS). Seperti OS Windows dan Linux
       Fungsi Software ini adalah untuk mengontrol dan memanajemen Hardware atas perintah yang diberikan oleh Brainware (User/pengguna),juga untuk menjalankan dan mengontrol software skunder yang dijalankan oleh brainware.

       Berikutnya adalah Software Program Aplikasi. Software program aplikasi ini adalah Software skunder pada suatu perangkat yang digunakan oleh brainware untuk bekerja pada suatu perangkat setelah software primer. Salah satu contoh software program aplikasi adalah Photoshop,yang berguna untuk editing photo, Word untuk mengetik atau membuat artikel; dan lain sebagainya. 
Singkatnya, software adalah sebuah piranti lunak yang digunakan brainware sebagai sarana/ruang kerja dalam dunia computer sesuai dengan fungsi dan kegunaan program aplikasi tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Computer

Dept Collector

Simak  larangan  debt collector pinjol  dalam penagihan utang. Ternyata ada larangan debt collector dalam menagih utang ke debitur yang menu...

Software