Selasa, 30 Oktober 2018

Bahasa Pemrograman

Bahasa Pemrograman Terpopuler Yang Banyak Digunakan Didunia Computer

     Pengertian bahasa pemrograman sendiri adalah sebuah instruksi standard yang digunakan untuk memerintahkan mesin komputer agar dapat menjalankan fungsi tertentu yang diharapkan pengguna atau brainware. Sementara untuk macam - macam bahasa pemrograman terpopuler yang banyak digunakan di dunia computer sbb;

Bahasa Pemrograman PHP

PHP merupakan bahasa pemrograman populer yang digunakan untuk pembuatan aplikasi berbasis website, biasanya dalam penerapannya bahasa pemrograman ini dipadukan dengan bahasa pemrograman lainnya seperti bahasa pemrograman HTML dan SQL. Bahasa pemrograman ini dibuat oleh Rasmus Lerdorf sekitar tahun 1995. Sifat bahasa pemrograman yang terbuka menjadikan bahasa pemrograman ini banyak diminati oleh banyak developer di seluruh dunia.
Untuk software yang bisa dipakai untuk membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman PHP anda bisa memakai Notepad ++ atau Sublime Text. Software Notepad ++- Sublime Text

Bahasa Pemrograman Java

Kayaknya nama ini tidak asing "Java" merupakan bahasan pemrograman terpopuler yang banyak digunakan oleh software developer diseluruh dunia.Dibuat oleh pakar pemrograman dunia James Gosling pada tahun 1995. Bahasa pemrograman ini banyak dipakai untuk pembuatan software aplikasi dekstop dan mobile. Bahasa pemrograman Java ini diadopsi dari bahasa pemrograman C dan C++ akan tetapi model objek yang digunakan lebih sederhana.
Nama "Java" sendiri diambil dari inspirasi pembuatnya saat menikmati kopi asal Pulau Jawa yang terkenal dengan cita rasanya. Wah bangga yaaa nama Java dipakai di dunia teknologi !!!. Untuk dapat menggunakan bahasa pemrograman ini anda bisa menggunakan software netbeans.

Bahasa Pemrograman Python

Python merupakan bahasa pemrograman terpopuler di dunia ketiga, hal ini dikarenakan kemampuan dan kapabilitasnya yang sangat jelas dengan sintaksis kode. Kemudian fungsionalitas pustakanya yang komprehensif dan cukup besar sehingga banyak membantu programer dalam membuat software yang handal. Bahasa pemrograman ini dibuat dan dikembangkan oleh Guido van Rossum sekitar tahun 1990 di CWI, Amsterdam. Dan apabila sobat sobat ingin mempelajari mengenai bahasa pemrograman Python anda bisa menggunakan software Python.

Bahasa Pemrograman C#

Bahasa pemrograman yang satu ini sangat populer untuk mengembangkan aplikasi yang support dengan sistem operasi Windows, mengapa demikian ? tidak lain dan tidak bukan karena pengembangnya sendiri adalah perusahaan yang memproduksi sistem operasi Windows ( Microsoft ). Bahasa pemrograman ini merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman C dan C++ sebagai bagian dari kerangka .NET Framework yang dibuat oleh Microsoft. Apabila sobat ingin mencoba bahasa pemrograman ini anda bisa mengistall software Visual Studio.

Bahasa Pemrograman C++

Bahasa pemrograman yang satu ini juga banyak diminati oleh banyak pengembang software di seluruh dunia, hal ini dikarenakan bahasa ini memiliki performa yang sangat baik untuk menghasil sistem software, game engine, desktop dan aplikasi web. Bahasa pemograman ini dibuat oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1970 yang merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman C. Apabila anda berminat untuk menggunakan bahasa pemrograman C++ untuk membuat sebuah aplikasi anda bisa menggunakan software Turbo C ++.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Computer

Dept Collector

Simak  larangan  debt collector pinjol  dalam penagihan utang. Ternyata ada larangan debt collector dalam menagih utang ke debitur yang menu...

Software