Selasa, 30 Oktober 2018

Pengertian Software Shareware

Apa Itu Software Shareware ?

Software Shareware
User komputer tentu pernah mendownload dan menggunakan software dengan batasan waktu penggunaan, misalnya software antivirus yang hanya bisa digunakan dalam waktu 30 hari atau mungkin software editing video yang beberapa fiturnya dimatikan karena belum memasukan kode aktivasi. Software - software tersebut memang dibuat seperti itu dengan tujuan untuk diperkenal kepada pengguna yang ingin mencoba keunggulannya. Itulah yang dimaksut dengan software Shareware.
Lalu apa itu Shareware ? dan apa saja contoh software Shareware, Ulasan dibawah ini mungkin dapat membantu sobat untuk mengetahui lebih jauh pengertian Shareware yang belum dapat anda definisikan. Ok kita langsung pada topiknya.

Software Shareware adalah sebuah software yang dapat didownload dan digunakan secara gratis, akan tetapi dalam penggunaannya memiliki batasan fitur atau waktu tertentu. Dan apabila pengguna ingin memiliki dan menggunakan software tanpa batasan, pengguna harus membeli lisensi dari pengembang software tersebut.
Biasanya software Shareware memiliki batas pemakaian selama 30 hari, atau ada juga software Shareware yang hanya dapat digunakan sebanyak 30 kali. Dan apabila software tersebut sudah habis masa berlakunya maka pengguna harus melakukan pembelian agar dapat menggunakan software tersebut seterusnya. Selain itu ada juga software Shareware yang dapat digunakan tanpa batasan waktu, tetapi pengguna tidak dapat menggunakan semua fitur yang ditawarkan oleh software tersebut, sebelum melakukan pembelian.
Dari sini sobat komputer pastinya sudah memahami pengertian Shareware dan dibawah ini beberapa contoh dari software Shareware yang banyak beredar di internet.

Contoh Software Shareware

  • Internet Download Manager : Merupakan salah satu contoh software Shareware yang menggunakan batasan waktu pemakaian. Software dapat digunakan secara gratis selama 30 hari, dan setelah lebih dari kurun waktu tersebut. Sobat perlu melakukan pembelian lisensi agar dapat menggunakannya secara terus menerus.

  • Microsoft Windows : Merupakan contoh software Shareware yang juga menggunakan limit waktu pemakaian, biasanya software ini dapat sobat gunakan secara gratis dalam kurun waktu 60 hari. Sama seperti software sebelumnya, untuk dapat menggunakan terus menerus sobat perlu membeli lisensi dari Microsoft dan memasangnya pada komputer sobat.

  • Norton AntiVirus : Merupakan software Shareware yang dapat sobat gunakan secara gratis selama 30 hari, software ini terkenal dengan kahandalannya untuk membersikan dan menangkal komputer dari serangan virus.

  • CyberLink PowerDVD : Merupakan salah satu contoh Shareware yang dapat sobat gunakan secara gratis dalam kurun waktu tertentu. Software ini dapat membantu sobat untuk memutar film dengan format DVD dan Blu-ray.

  • Winrar : Merupakan software shareware yang dapat sobat gunakan untuk kompresi data, software ini juga mempunyai batasan penggunaan gratis selama 30 hari, Setelah itu sobat perlu membeli lisensi kepada pengembang agar dapat menggunakannya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Computer

Dept Collector

Simak  larangan  debt collector pinjol  dalam penagihan utang. Ternyata ada larangan debt collector dalam menagih utang ke debitur yang menu...

Software