Kamis, 08 Agustus 2019

KONSEP TRI TUNGGAL


KONSEP TRITUNGGAL


AIR  dalam bentuk aslinya ......................................  AIR  ................................ ALLAH
AIR  yang dibekukan .................................................  ES ( es batu )  ............. ANAK
AIR  yang menguap/diuapkan ..............................  EMBUN  ........................ ROH KUDUS ( Roh Allah )

Nah,,dari ketiga unsur diatas ( AIR, ES, EMBUN )adalah satu kesatuan yang tunggal, yaitu AIR. Apapun bentuk dari ketiga unsur itu,hakikat nya adalah air. Demikian juga akan Yesus Kristus/Isa, adalah salah satu dari unsur tersebut yang hakikat nya adalah Allah itu sendiri. Demikian juga dengan Roh kudus,adalah Roh/Allah itu sendiri.
Qs 3:45
إِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ
45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
Umum nya umat islam selalu bersikeras/ngotot kalau Isa itu adalah manusia sejati. Disinilah keamburadulan pola fikir/logika umat islam. Mereka tidak dapat memahami kitab nya sendiri.
Sehingga mereka beranggapan kalau umat Kristen men-Tuhankan manusia. Logika mereka yang sudah rusak tidak dapat memahami kitab mereka sendiri terlebih untuk memahami konsep TRI TUNGGAL tersebut. Mereka tidak dapat memahami pengertian daripada kata “KALIMAT” yang tertulis dalam Qs 3:45 tersebut diatas. Dimana kata “KALIMAT” diatas sesungguhnya adalah Firman Allah. Dan apakah Firman Allah itu? Firman Allah itu adalah Allah itu sendiri,karena Allah tidak memiliki wujud fisik seperti kita manusia hasil ciptaan_Nya.
Demikian juga dengan persepsi umat islam akan ketuhanan Isa yang mati/wafat. Mereka selalu beranggapan/berkata, “kalau Isa itu Tuhan,mengapa bisa mati. Tuhan koq mati” kalimat ini sering dilontarkan oleh umat islam. Seperti yang saya sampaikan diatas, dalam menilai Isa, islam selalu menilainya secara biologis,bukan secara Roh karena kerusakan logika mereka. Kematian Isa sama hal nya dengan Es bstu diatas. Bila es batu itu mencair yang sirna itu hanya wujud es batu nya saja. Namun hakikatnya sebagai air akan kembali sebagai air karena es itu adalah air. Demikian juga dengan Isa-Almasih. Yang mati itu hanya wujud manusia nya. Namun hakikat Nya sebagai Tuhan akan tetap menjadi Tuhan karena Dia memang adalah Tuhan itu sendiri.
Qs 19;17
فَاتَّخَذَتْ مِن دُونِهِمْ حِجَابًا فَأَرْسَلْنَا إِلَيْهَا رُوحَنَا فَتَمَثَّلَ لَهَا بَشَرًا سَوِيًّا

maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Dan didukung dengan Hadits Anas Bin Malik   Hal. 72

 “ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…” Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Computer

Dept Collector

Simak  larangan  debt collector pinjol  dalam penagihan utang. Ternyata ada larangan debt collector dalam menagih utang ke debitur yang menu...

Software